Wednesday, September 7, 2022

MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (MPLS) Senin, 11 Juni 2022

Tags

 


MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (MPLS) 
Senin, 11 Juni 2022

MPLS atau yang biasa disebut Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah setiap tahun ajaran baru selalu diadakan oleh setiap Lembaga Pendidikan termasuk SMPN 1 Ampelgading untuk menyambut para siswa siswi baru kelas VII SMP. Tentunya bagi para siswa baru kelas VII, hari pertama masuk sekolah merupakan momen yang menarik dan sangat ditunggu. 

Kegiatan MPLS tahun ajaran baru 2022/2023 ini dilaksanakan dari tanggal 18 hingga 20 Juli 2022. Acaranya pun disajikan dengan sangat terstruktur dimulai dari awal rangkaian MPLS hingga akhir pelaksanaan MPLS tersebut. 

Tujuan dari kegiatan MPLS ini yaitu para siswa baru diharapkan untuk mengenali lingkungan SMPN 1 Ampelgading sebagai tempat belajar mereka yang baru selama 3 tahun ke depan. 

Partisipan kegiatan MPLS di SMPN 1 Ampelgading ini antara lain siswa siswi kelas VII, dan beberapa pengajar SMPN 1 Ampelgading. Selama pelaksanaan MPLS ini, para siswa sangat antusias mengikuti berbagai kegiatan dan materi yang disampaikan.

Pada hari pertama kegiatan MPLS diisi dengan pembukaan MPLS dan sambutan dari Bapak Suwardoyo, S.Pd., M.M.Pd selaku kepala sekolah SMPN 1 Ampelgading, kemudian dilanjut dengan penyampaian materi oleh bapak/ibu guru di ruang Aula SMPN 1 Ampelgading. Para siswa diajak untuk berkenalan dengan tenaga kependidikan atau para pengajar yang ada di SMPN 1 Ampelgading dan berkeliling melihat ruangan-ruangan yang ada di sekolah dengan berbaris yang rapih sesuai kelompoknya.

Hari ke dua MPLS, para siswa diperkenalkan dengan identitas sekolah termasuk logo dan seragam, dijelaskan pula tentang program unggulan yang ada di SMPN 1 Ampelgading. Dan para siswa baru juga diajak ke lapangan untuk menerbangkan pesawat kertas yang bertuliskan cita-cita mereka, dengan tujuan memotivasi siswa agar lebih giat belajar.

Hari Ketiga MPLS, acaranya yaitu memberikan informasi mengenai tata tertib sekolah seperti pemakaian seragam apa saja setiap harinya, etika dan tata krama siswa, serta pengenalan kegiatan ekstra kurikuler SMEPTAGAMA. Setelah itu dilanjut dengan pengenalan profil pelajar Pancasila seperti yang sudah diarahkan oleh Kemendikbud. Para siswa kelas VII juga diajak untuk menghapal dan menyanyikan bersama lagu “MARS SMPN 1 Ampelgading". Dan diakhiri dengan apel penutupan MPLS pada hari Rabu, 20 Juli 2022.

Foto Kegiatan MPLS

Kontributor Sekolah

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :


EmoticonEmoticon